Kasih Balik Gelar Kampanye Sosial di Medsos


Tangerangsiber.co.id- (Jakarta) Setelah kesuksesan Kasih Balik selama tiga tahun berdiri dengan melakukan berbagai macam kampanye, seperti Kampanye World Values Day, Kasih Balik untuk Difabel, dan Kasih Balik untuk Pondok Kasih Bersaudara, kini Kasih Balik berhasil melangkah lebih maju melalui Kampanye #5HariKasihBalik yang dilaksanakan pada tanggal 18–22 September 2023 lalu.

Pada kampanye #5HariKasihBalik, Kasih Balik mengajak para audiens atau Sobat Kasih Balik dan seluruh warganet untuk menyebarkan nilai-nilai pentingnya berbagi serta melakukan aktivitas sosial bagi anak muda baik melalui foto, video, ataupun tulisan yang diunggah ke media sosial,terkhusus di Instagram.

Dengan adanya kampanye ini, Kasih Balik berharap masyarakat Indonesia khususnya anak muda semakin tergerak untuk mengulurkan tangan bagi sesama terutama yang membutuhkan sebab Kasih Balik memiliki tujuan yang ingin dicapai yakni perubahan menuju lingkungan masyarakat yang lebih ideal dengan kuatnya sikap gotong royong.

Terbukti, hasil-hasil karya yang ditampilkan oleh lebih dari 400 peserta menciptakan atmosfer yang baik dan menginspirasi anak muda untuk berbagi dengan saudara-saudari di sekitar kita.

“Melihat konten-konten semua peserta yang terlibat sih jadi tamparan untuk aku banget ya supaya kita anak muda bisa lebih aware dengan kegiatan sosial yang ada dan bisa lebih peka terlebih pada hal-hal baik yang ada di sekitaran kita,” ujar Tracy, salah satu pengikut di Instagram Kasih Balik.

Dalam Kampanye #5HariKasihBalik, terdapat lima tema yang berbeda untuk diunggah oleh para peserta, dimulai dari perkenalan diri dan alasan Sobat Kasih Balik senang berbagi/membantu sesama, raise awareness mengenai komunitas yang dirasa perlu mendapatkan atensi dan bantuan lebih, raise awareness mengenai satu isu sosial terkini yang menarik di mata Sobat, raise awareness terhadap pentingnya kegiatan sosial untuk anak muda, serta membuat kesan dan pesan Sobat Kasih Balik selama mengikuti rangkaian kampanye ini.

Setelah melewati berbagai seleksi video kampanye #5HariKasihBalik yang dilakukan oleh para panitia, kampanye dengan jumlah melebihi 400 peserta ini telah memilih 4 peserta favorit dari Instagram dan Tiktok. Kedua peserta dari Instagram meliputi Tri Ayu Suciana (@nanachap) dan
Dwi Tiara Putri Taun (@dwitiarapt), kemudian kedua peserta Tiktok lainnya yaitu, AminSaepudin (@Ohimbam_) dan Risty Nurfadilah (@risty.nfdlh)

“Bisa dilihat dampak langsung yang dirasakan dengan adanya program #5HariKasihBalik. Senang dapat berkontribusi memberikan waktu dan tenaga untuk membantu mereka yang kurangberuntung dapat memberikan rasa kepuasan yang luar biasa. Terima Kasih Kasih Balik telah memberikan kesempatan untuk seluruh anak bangsa mengekspresikan diri melalui konten
edukatif,” ucap Dwi Tiara Putri, selaku salah satu peserta favorit kampanye #5HariKasihBalik.

“Balik lagi ke tujuan awalnya, dengan kampanye ini harapannya Sobat Kasih Balik dan seluruh masyarakat di Indonesia semakin tergerak untuk mengulurkan tangan bagi teman-teman serta
perubahan menuju lingkungan masyarakat yang lebih ideal dengan kuatnya sikap gotong royong membantu sesama. Selamat untuk para pemenang dan terima kasih para Sobat Kasih Balik lainnya yang ikut berpartisipasi menebarkan kebaikan,” jelas Giorgio Gatica, selaku Operational Manager
dari Kasih Balik.

Setiap peserta telah memberikan sisi positif guna meningkatkan kesadaran masyarakat, terkhusus anak muda, untuk bangkit memberikan bantuan terhadap saudara/i kita yang lebih membutuhkan dengan cara yang unik dan beragam.

Dengan berlalunya kampanye #5HariKasihBalik, Kasih Balik berharap selalu bisa menjadi wadah inspirasi anak muda untuk melakukan kebaikan lainnya dengan program-program yang akan datangTentang Kasih Balik Kasih Balik merupakan organisasi non-profit Indonesia dengan dua target yaitu anak muda dan masyarakat Indonesia. Dari namanya sendiri yaitu Kasih Balik, organisasi ini dibentuk karena adanya keinginan untuk memberi setelah begitu banyak menerima.

Spesifiknya, kami memiliki tujuan untuk menghimpun seluruh anak-anak muda Indonesia yang berkeinginan untuk mengabdi kepada masyarakat. Sedangkan dengan target masyarakat, Kasih Balik memiliki harapan untuk bersama-sama belajar dari masyarakat dan juga memberdayakan mereka, terutama kelompok marjinal.

Sumber : LSPR

Editor/Penerbit : Redaksi

Berita Terkait

Top